Menu Close

Pilpres 2019: Perhatikan, Ini Pesan Yang Disampaikan Sandiaga Uno Pada Pendukungnya

Pilpres 2019

Masih hangat terdengar, berbagai kalangan seolah memang sedang asik sekali membahas masalah pilpres 2019  yang akan segera dilaksanakan pada awal tahun selanjutnya. Setiap calon pasangan juga sedang melancarkan siasat masing-masing untuk mengambil hati masyarakat agar mendukung mereka. Maka, hal ini juga dilakukan oleh cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno saat mengunjungi wilayah Surabaya kemarin. Ia melakukan kampanye dengan mengangkat tema “Ngopi Bareng Sandi” di sebuah titik lokasi Surabaya. Ia tidak datang bersama dengan calon pasangannya, Prabowo melainkan ditemani oleh ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Pada saat Sandi akan segera bertemu dengan pendukung, pihak simpatisan dan juga kader parpol pengusung juga ikut dan berada d Gedung Juang 45 Surabaya. Disana, Sandi disambut dengan sangat antusias oleh para pendukungnya dan mereka berebut untuk bisa berfoto dengan Sandi.

Tidak banyak berbasa-basi dan menghabiskan waktu, pada saat kampanye ia terus menyampaikan visi misinya dimana salah satunya ingin mengutamakan perbaikan ekonomi masyarakat Indonesia pada dua sektor fokusnya. Dua sektor tersebut berupa peningkatan lapangan kerja agar semakin luas, karena seperti yang kita ketahui sekarang angka kemiskinan di Indonesia cukup tinggi dan pengangguran juga banyak dikarenakan tidak terbukanya lowongan. Untuk sektor selanjutnya ia ingin menjaga kestabilan harga sembako untuk ibu rumah tangga agar tidak terbebani. Masalah ini juga yang sedang dialami oleh orang Indonesia sekarang, dimana harga sembako yang semakin hari semakin saja naik.

Selain itu, ia juga menyinggung masalah “Oke Oce” yang pernah diusungnya beberapa waktu lalu saat menjadi Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, bahkan ia juga menyebutkan ini di kampanye kemarin. Tidak hanya berhenti disitu, setelah beberapa waktu ia menyelesaikan penyampaian kinerja yang akan dilakukan jika terpilih sebagai wakil presiden bersama dengan Prabowo, kemudian Sandi juga bertemu dengan ribuan kader PAN dari seluruh wilayah Tapal Kuda di aula serbaguna Paseban Sena. Disana, ia hanya melakukan silaturrahmi bersama dengan para kader dan tidak terlalu membahas program kerja nantinya seperti yang dilakukan pada masyarakat sebelumnya. Ia merasa, dengan melakukan silaturrahmi rutin ini dapat mempererat tali silaturrahmi sesama.

Pada pesan yang disampaikannya beberapa waktu lalu dalam kesempatan tersebut, Sandi juga selalu menegaskan dan mengajak para masyarakat untuk bisa mendukungnya pada saat pemilu nanti serta menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pemilu damai. Karena, belum pilpres juga sudah banyak ditemukan adanya hal saling menjatuhkan antara sesama. Maka, pada momen tersebut Sandi mengajak beberapa orang yang ada untuk berpelukan meski nantinya berbeda pilihan. Politik santun ini harusnya menjadi contoh untuk kita dalam berdemokrasi di Indonesia. Hingga akhirnya Sandi meninggalkan lokasi tersebut saling berjabat tangan dengan masyarakat yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *