Menu Close

Tips Aman Membawa Anak Main di Playground Indoor

Taman Bermain

Bermain di playground anak indoor memang memiliki kelebihan dan kekurangan, akan tetapi, dibandingkan dengan kekurangannya ada banyak hal yang bisa anak anda dapatkan dengan bermain di playground anak ini. Jadi untuk menghindari hal negatif ketika mengajak anak bermain di playground anak berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Mengenai kondisinya

Ketika akan mengajak anak ke playground anak, pastikan anak dalam kondisi terbaiknya. Jika anak terlihat lesu lemas atau terlihat kurang sehat sebaiknya hindari mengajaknya ke playground anak. Hal ini disebabkan karena di playground anak ada banyak ancaman untuk kesehatannya. Salah satu jenis ancaman kesehatan paling minim dialami anak adalah ancaman kesehatan terserang flu. Ya, anak-anak memang sangat mudah terserang flu oleh karena itu, pastikan anda mengajak anak anda ke playground anak ketika ia berada dalam kondisi yang sehat.

Mengenai pakaiannya

Selain masalah kesehatan berhubungan dengan kekebalan tubuhnya, pastikan anak anda juga menggunakan pakaian panjang baik untuk kaos maupun untuk celana yang digunakannya. Jika perlu berikan kaus kaki pada anak anda untuk menghindari kontak langsung mainan dengan tubuhnya. Mainan anak yang ada di playground anak sangat jarang dibersihkan. Mainan ini bisa saja disentuh oleh anak yang sedang sakit. Ada banyak juga jejak bakteri, kuman dan juga infeksi seperti infeksi kulit yang mungkin menular ke anak anda oleh karena itu, pastikan anak anda terlindung dengan pakaian yang lengkap.

Menggunakan anti serangga

Jika anda membaca artikel kami mengenai kekurangan bermain di playground anak indoor adalah mengenai kebersihan playground anak tersebut. Playground anak yang tidak dibersihkan bisa saja digunakan sebagai tempat hidup serangga. Misalnya tungau, semut atau serangga yang lebih berbahaya dari keduanya. Untuk menghindari ancaman ini pastikan anda memberikan obat atau minyak anti serangga pada anak anda sehingga ia setidaknya terbebas dari ancaman serangga kecil yang mungkin membawa bahasa seperti nyamuk demam berdarah.

Melakukan pendampingan

Ketika membawa anak bermain di playground anak indoor tujuannya adalah untuk menyenangkan anak anda dan memberikan mereka ruang lebih dini untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan anak yang lainnya. Sayangnya ada banyak ancaman yang mungkin terjadi di playground anak tersebut. Mulai dari kondisi permainan yang berbahaya hingga adanya anak yang bermain dengan sembarangan dan berpotensi melukai. Untuk menghindari ancaman ini, maka pastikan anda selalu mendampingi anak anda ketika ia bermain di playground anak. Jangan terlalu terlibat pada aktivitasnya, hanya awasi dari jauh dan lindungi ketika ada hal buruk yang mungkin mengancamnya. Dengan begitu anda bisa memaksimalkan manfaat yang didapatkan di playground anak indoor dan meminimalisir masalah yang mungkin terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *