Menu Close

Larangan yang akan Diingatkan oleh Travel Haji Umroh Sebelum Berangkat

Perhatikan saat mengikuti travel haji plus umroh

Umroh sejatinya adalah ibadah, dan jangan sampai makna ibadah tersebut bergeser menjadi sebuah acara pelesir. Oleh karena itu Travel Haji Plus Umroh yang terpercaya tidak akan main-main. Berikut ini larangan yang akan diingatkan kembali oleh penyedia travel Haji Plus Umroh.

  1. Dilarang memotong kuku

Memotong kuku dilarang pada saat perjalanan Umroh. Demi menghindari hal ini, maka pastikan sebelum Umroh seluruh jiwa dan raga anda telah bersih sepenuhnya. Tubuh yang bersih adalah salah satu syarat Umroh yang terutama. Hal ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Allah swt. Ingatlah bahwa anda sedang bertamu langsung ke dalam RumahNya. Jadi sepatutnya anda tidak boleh asal-asalan.

  1. Dilarang berhubungan badan

Jika sudah berihram maka suami dan istri wajib untuk selalu menjaga ihram tersebut. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan hubungan intim suami-istri. Hal-hal lain yang dapat mengundang syahwat juga tidak boleh dilakukan. Tentunya anda sudah mengerti sendiri hal-hal apa saja yang dapat mengundang syahwat.

  1. Merusak sebuah tanaman

Saat di tanah Arab Saudi sana kemungkinan anda akan menemukan suatu tanaman yang unik, yang jarang atau bahkan tidak pernah anda temui sebelumnya. Jangan pernah sekalipun anda berniat merusak atau bahkan hanya memetiknya. Hal ini sangat dilarang. Jadi jagalah rasa penasaran anda, dan milikilah hati yang mampu menahan nafsu agar jangan sampai ibadah anda menjadi batal karenanya.

  1. Dilarang melakukan kegiatan terkait pernikahan

Perjalanan Umroh pada jaman dulu bisa memakan waktu yang sangat lama bahkan berbulan-bulan untuk hanya sampai ke tanah Arab. Oleh karena itu orang yang melakukan perjalanan bisa melakukan hal-hal terkait pernikahan atau bahkan menikah dan menikahkan orang lain. Tentunya hal ini sangat dilarang karena dapat membuyarkan tujuan utama dari Umroh itu sendiri. Apa lagi jika hal itu dilakukan di tengah perjalanan. Hal ini pun sejatinya tetap berlaku hingga saat ini.

Itulah beberapa larangan selama Umroh yang wajib anda patuhi. Tentunya masih ada beberapa hal yang lain seperti tidak boleh membawa barang tertentu saat pulang ke tanah air, oleh karena itu ikuti selalu arahan yang diberikan oleh Travel Haji Umroh agar anda tidak melakukan kesalahan fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *